Drs. H. Musa Kamudi, M.Si
Drs. H. Musa Kamudi, M.Si

Musa Kamudi Resmi Jabat Plt Bupati Sorong

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Papua Barat (PB), Musa Kamudi, resmi menjabat sebagai Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Sorong.

Hal itu dilakukan, lantaran Bupati Sorong, Stefanus Malak dinyatakan ikut maju pada bursa Pencalonancalon Gubernur PB pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017.

Sementara wakilnya, Sukoharjono akan kembali maju bertarung pada pemilihan bupati dan wakil bupati di daerah tersebut.

“Tidak boleh ada kekosongan pemerintahan, untuk itu saya menunjuk Asisten I untuk menjalankan tugas sebagai Plt Bupati Sorong, kita ketahui Bapak Stefanus Malak harus menjalani cuti untuk melaksanakan kampanye,” kata Atururi Pada pengukuhan yang digelar di Kantor Gubernur PB, Jumat (28/10).

Dia berharap, setelah resmi dikukuhkan, Musa Kamudi segera turun ke daerah dan melaksanakan tugas wajibnya sebagai Plt Bupati sesuai peraturan.

Ia juga berpesan, setidanya di Kabupaten tersebut, Musa Kamudi diminta segera merangkul seluruh pihak, dan berkoordinasi dengan DPRD, aparat penegak hukum.

Gubernurpun berpesan, agar Musa membangun koordinasi dengan seluruh penyelenggara Pemilu di Daerah setempat, sebab salah satu tugas yang harus dilaksanakan adalah memfasilitasi pelaksanaan Pemilu.

“Saudara pun bertugas untuk menjaga netralitas seluruh pegawai negeri sipil selaku aparatur sipil negara. Pegawai wajib netral dalam pemilu,” ucapnya menegaskan.

Pesan keempat yang disampaikan, Gubernur, sekiranya dapat melaksanakan pemerintahan secara baik serta tidak mengeluarkan kebijakan yang dapat memicu konflik dan berkontraproduktif dengan tugas pemerintah.

“Saya pun mengimbau seluruh warga menerima kehadiran penjabat bupati, saling menjaga keamanan dan mendukung pelaksanaan pilkada agar berjalan sukses,”pungkasnya. (IBN)

Tinggalkan Balasan