Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung membuka kegiatan MTQ III tingkat Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu pekan lalu.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an III Manokwari Selatan resmi dibuka

RANSIKI, Cahayapapua.com– Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Manokwari Selatan di aula Masjid An’Nur Ransiki, Sabtu pekan lalu.

Ini kali kedua Wabup membuka kegiatan tersebut. Menurutnya, momen yang sama di bukanya pada tahun 2016 lalu, dan kali ini sudah mengalami banyak perubahan yang lebih baik.

“Itu adalah harapan kita semua, setiap kegiatan yang kita lakukan harusnya selalu lebih baik dari tahun ke tahun,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Wabup sebelum memukul gendang sebagai pertanda di bukanya MTQ tingkat kabupaten tersebut, menyampaikan permohonan maaf kepada pihak penyelenggara atas ketidak hadiran Bupati pada kesempatan yang baik itu, karena harus menghadiri kegiatan yang juga sangat penting.

“Pada prinsipnya, pak bupati sangat ingin hadir pada pembukaan ini, namun secara tiba-tiba harus mengadiri pertemuan dengan bapak gubernur,” terangnya.

Lebih lanjut, Wabup dalam sambutannya mengaharapkan, agar kegiatan pembinaan umat dalam meningkatkan syiar Islami ini tidak hanya untuk mempersiapkan sumber daya manusia untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat provinsi saja, tetapi sebisanya ada yang bisa dibina untuk bisa sampai ke tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua MTQ Kabupaten Manokwari Selatan, H. Syamsul Sami yang ditemui mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjaring calon peserta yang nantinya akan mewakili Kabupaten Manokwari Selatan di ajang MTQ tingkat provinsi, yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Adapun lomba yang digelar pada kegiatan ini yakni, lomba tingkat remaja Tilawa putra-putri, Tilawa anak-anak putra-putri, Tartil Qur’an putra-putri, pahmil Qur’an, Syahril Qur’an putra-putri, dan kaligrafi.

Harapannya, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan juga terus meningkatkan dukungannya atas kegiatan tersebut agar pembinaan kepada umat yang ada di Manokwari Selatan, bisa lebih ditingkatkan.

“Sejauh ini pemerintah sudah sangat mendukung, sebatai bukti bahwa kegiatan ini adalah kali ketiga dilaksanakan di tingkat kabupaten, olehnya kami menyampaikan banyak terimakasih dan kami akan selalu berupaya maksimal untuk merealisasikan harapan dari pemerintah atas pemberian bantuan yang di maksud,” aku Syamsul. (acm)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: