Pengurus DPw Partai Perindo bersama Pengurus DPD Perindo Kab. Manokwari Selatan. Kepengurusan DPD Manokwari Selatan. Doc. CP

Muskerwil Pertama Perindo Digelar di Kota Sorong

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua Barat dijadwalkan menggelar musyawarah kerja wilayah (muskerwil) pertama Februari mendatang di Kota Sorong.

Ketua DPW Perindo Papua Barat Marinus Bonepai mengatakan, Muskerwil akan dihadiri seluruh pengurus Perindo se-Papua Barat, terdiri dari DPW, 13 DPD, dan 218 DPC. Jumlah total peserta sebanyak 1.300 orang.

“Saya mengimbau kepada ketua 13 DPD dan ketua 218 DPC untuk menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan karena kepengurusan akan diverifiasi oleh DPP. Kalau tidak ada halangan, ketua umum (Hari Tanoesoedibyo) akan hadir,” kata Marinus Bonepai, Jumat (22/1/2016).

Proses verifikasi kepengurusan ini menyangkut surat keputusan pengurus, surat pernyataan 30 persen keterwakilan perempuan, kartu tanda anggota, dan rekening partai. Kepengurusan perindo telah ada di 34 provinsi, 546 kabupaten/kota serta 5.600 distrik dari toal 7.164 distrik se-Indonesia. “Persyaratan ini mutlak untuk dimilki partai baru. Dalam rangka menyiapkan diri menuju Pemilu 2019. Muskerwil akan memastikan kepengurusan di Papua Barat serta pembicaraan strategis menyangkut Pilkada 2017,” ujar Marinus.

Marinus menambahkan, seluruh (13) DPD se-Papua Barat telah didefinitifkan. Meski demikian, dua DPD yakni, Kabupaten Sorong Selatan dan Teluk Bintuni berkinerja rendah sehinga akan dievaluasi sesuai petunjuk DPP partai.

“Kader perindo harus siap laksanakan keputusan dan partai dan memaksimalkan kerja untuk menyambut pemilu 2019. Targetnya, perindo harus masuk sebagai peserta pemilu dan berada pada urutan lima besar,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN