Musrenbang Distrik Teluk Duairi di Kantor Kampung Sobey Indah, Sabtu, 25 Feb 2017

Musrenbang Distrik Teluk Duairi, Warga Usul Talud, Jaringan Telepon Seluler dan Rumah

WASIOR, Cahayapapua.com—Distrik Teluk Duairi, Sabtu (25/2) menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) distrik yang diadakan di kantor kampung Sobey Indah.

Forum untuk menyepakati program dan kegiatan yang akan diusulkan ke tingkat kabupaten untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Jack Ayamiseba.

Sedikitnya ada 63 usulan kegiatan yang diajukan oleh 4 kampung yang ada di distrik Teluk Duairi yakni Aisandami, Yopanggar, Sobey Indah dan Sobey-Warayaru.

Antara lain talut pantai di kampung Yopanggar, jaringan telepon seluler di Sobey Indah, pelatihan budidaya rumput laut di Aisandami, peningkatan jalan Sobey-Aisandami juga pembangunan intake untuk air bersih di kampung Sobey-Warayaru.

Di bidang pendidikan dan kesehatan, ke-4 kampung mengusulkan agar ada penambahan guru dan petugas medis.  Warga setempat juga minta pembangunan rumah rakyat dan renovasi rumah yang sudah tidak layak huni.

Dalam sambutan pembukaan musrenbang, Asisten I menekankan bahwa distrik Teluk Duairi merupakan salah satu sentral pengembangan pariwisata.  Kampung Aisandami yang merupakan ibukota distrik telah dicanangkan menjadi pilot project untuk pengembangan ekowisata.

“Harapan kita SKPD yang lain topang Dinas Pariwisata karena pariwisata merupakan sektor unggulan. Diharapkan sektor lain ini keroyok. Jadi kalau Dinas Pariwisata buka pariwisata, jelas perikanan masuk, jelas perkebunan masuk. Hal-hal ini harus disiapkan, “ kata Ayamiseba.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah pimpinan SKPD antara lain Kepala Dinas PMK Hendrik Rico Tetelepta, Kepala Dinas Budpar Frans Mosmafa, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Rusman Tingginehe serta Kepala Distrik Teluk Duairi Alexandra Mambor. Ikut anggota DPRD dari daerah pemilihan III yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Remran Sinadia. (BRV)

Tinggalkan Balasan