Sekda Kaimana Rita Teurupun, S.Sos.

Mutasi dan Promosi Jabatan Segera

KAIMANA, Cahayapapua.com— Mutasi dan promosi jabatan ataupun mutasi staf akan segera dilaksanakan sebagai konsekuensi logis dari penataan struktur organisasi dan tata kerja baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana. Kebijakan ini diharapkan tidak ditanggapi dengan kegaduhan dan kekuatiran yang berlebihan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kaimana.

Demikian Sekda Kaimana Rita Teurupun membacakan sambutan tertulis Bupati Kaimana pada penutupan sidang paripurna penetapan APBD Tahun Anggaran 2017 di ruang rapat Paripurna DPRD, Jumat (27/1/2017) lalu. Ditegaskan, pada hakekatnya seorang ASN harus siap ditempatkan dimana saja sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat.

“Mutasi dan promosi jabatan akan segera dilaksanakan sebagai konsekuensi dari penataan struktur organisasi dan tata kerja baru di lingkungan Pemkab Kaimana. Kebijakan ini diharapkan tidak ditanggapi dengan kegaduhan dan kekuatiran yang berlebihan oleh ASN karena pada hakekatnya seorang ASN harus siap ditempatkan dimana saja untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan, proses penataan struktur organisasi dan tata kerja baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 sedang dilakukan. Rancangan Perda APBD Tahun 2017 yang baru saja ditetapkan lanjut Sekda, didalamnya telah mengatur anggaran pendapatan dan belanja SKPD sesuai struktur organisasi yang baru tersebut.

Sekda juga jelaskan, telah mengambil kebijakan dengan menerbitkan surat perintah tugas atau penunjukkan pelaksana tugas untuk SKPD yang telah dibentuk sebagai langkah awal persiapan pelaksanaan jalannya roda organisasi sambil menunggu proses pelelangan jabatan tinggi pratama yang langkah awalnya telah dilaksanakan assessment bagi Aparatur Sipil Negara. (ISA)

 

Tinggalkan Balasan