Ilustrasi

NARKOBA: Kapten Amir Digiring ke Kejaksaan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Setelah dinyatakan lengkap, berkas perkara tersangka pengedar dan pengguna narkoba Ajun Komisaris Polisi M. Amir langsung kirim ke Kejaksaan Negeri Manokwari bersama dengan barang bukti shabu 2,2 gram, Selasa (2/8).

Kepala Satuan Narkoba Polres Manokwari Nirwan Fakaubun saat ditemui di Kejaksaan Negeri Manokwari, Selasa (2/8/2016) membenarkan adanya pelimpahan tahap dua dari penyidik polisi ke kejaksaan.

“Hari ini (kemarin) kita serahkan dua tersangka yakni EB yang saat itu tinggal bersama MA anggota polisi berpangkat kapten,” katanya.

Polisi saat menggeledah rumah milik MA berhasil menemukan 19 paket sabu yang menurut EB didapat dari tersangka MA. Keduanya ditangkap 12 Mei 2016 lalu. Selain barang bukti sabu, polisi juga menyita barang bukti alat penghisap sabu.

“Keduanya setelah dilakukan tes urine positif pengguna narkoba. Tersangka EB positif narkotika golongan satu metamvitamin ganja sementara tersangka MA positif pengguna narkotika golongan satu mentamvitamin dan ganja dan obat obatan,” ungkapnya.

Tersangka MA yang merupakan anggota polisi selain di ancam hukuman pidana, juga terancam diproses melalui sidang kode etik kepolisian.

Keduanya terancam hukuman maksimal 15 tahun dan minimal 5 tahun yang dijerat dengan pasal 112 dan 114.

Sementara Kasi Pidum Kejaksaan Manokwari Irna mengatakan penyerahan ini merupakan pelimpahan tanggungjawab dari polisi kepada jaksa.

“Nanti kita limpahkan ke pengadilan untuk persidangan. Dalam proses penyidikan ditingkat polisi kita pernah memberikan petunjuk, namun sekarang sudah selesai.

Kedua tersangka nanti akan ditahan 20 hari bisa juga akan di perpanjang masa tahanan jaksa,” tandasnya. (MAR)

Tinggalkan Balasan