Ilustrasi. | Kompasiana

Nasdem Disebut Bakal Usung Petrus Kasihiuw di Pilkada Bintuni

BINTUNI,CAHAYAPAPUA.com—- Percaturan politik menjelang pemilukada 2015 semakin memanas, apalagi telah disahkannya Perppu Pilkada menjadi Undang-Undang. Pada Pilkada Teluk Bintuni nampaknya akan diramaikan oleh sejumlah kandidat yang siap bertarung untuk menjadi orang nomor satu.

Salah satu kandidat yang akan siap dicalonkan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) adalah Petrus Kasihiw. Hal ini ditegaskan oleh salah satu politisi Nasdem, Romilus Tatuta saat dikonfirmasi di kediamannya belum lama ini.

“Kami Partai Nasdem sejak jauh-jauh hari sudah persiapkan bahwa kandidat kami adalah bapak Ir. Petrus Kasihiuw,MT. Pertimbangannya beliau adalah sosok yang baik untuk Bintuni kedepan, itu adalah harapan dan kebanggaan masyarakat Teluk Bintuni,”tegas Romilus.

Dikatakan pada pemilukada mendatang, Partai Nasdem yang memiliki tiga kursi di DPRD sudah dapat mengusung sendiri kandidatnya. Meskipun demikian diakui pihaknya tidak menutup diri kepada partai lain untuk mau bergabung dalam rangka memenangkan pemilukada 2015.

“Tetapi ya kami tidak menutup diri kalau memang ada partai lain yang mau bergabung,  kami siap untuk menerima dan bisa menambah kekuatan untuk kedepan. Yang jelas bahwa secara politik Partai Nasdem yang mempunyai tiga kursi sudah mempunyai komitmen dan satu keputusan untuk mengusung Petrus kasihiuw, sebagai calon kandidat,” ujarnya.

Komitmen Partai Nasdem untuk tetap mengusung Patrus Kasihiuw yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bappeda kabupaten Tambraw, karena diprediksi merupakan calon kuat yang akan memperoleh dukungan besar dari masyarakat Teluk Bintuni untuk bisa menang pada Pilkada tahun ini.

“Harapan saya sebagai anggota DPRD, sebagai putra 7 suku Teluk Bintuni, sebagai politisi Nasdem kami berharap agar pemimpin Bintuni kedepan harus pemimpin yang jujur, membawa Bintuni ke depan dengan baik. Dengan tidak mementingkan kelompok atau organsiasi, tetapi harus mementingkan orang banyak. Sehingga Bintuni dengan hasil yang berlimpah bisa memberi manfaat,” harap Romilus.

Ia menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Nasdem untuk tetap konsisten dan eksis mendukung Petrus Kasihiuw. Meskipun diprediksi suara yang akan diperoleh pada pemilu kali ini tidak sebanyak perolehan pada pemilukada 2010 lalu. Hal itu karena PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pengusung pada Pilkada 2010 lalu, saat ini tengah membangun kekuatan sendiri. Dengan demikian akan terjadi pembagian suara. Namun ia tetap optimis kandidat pilihan partainya mampu memperoleh dukungan suara terbanyak.

“Tapi tergantung masyarakat siapa kandidatnya kedepan. Karena masyarakat tidak memilih partai, karena mereka lebih memilih calon kandidatnya meski pun diusung oleh partai kecil,” ungkapnya optimis.

Meskipun tahun ini akan terjadi pertarungan politik, namun ia berharap kondisi Bintuni tetap aman walau ada perbedaan politik.

“Walaupun kita berbeda pendapat di politik, tapi kita adalah keluarga semua, saudara bersaudara di Bintuni. Dalam menghadapi situasi politik kedepan diharapkan jangan dijadikan politik sebagai satu momen untuk memecah belah, kami berharap agar keamanan tetap dijaga. Bukan hanya oleh aparat tetapi oleh masyarakat Teluk Bintuni yang sesungguhnya bersaudara,” pungkasnya. |ARI MURTI

Tinggalkan Balasan