Nasdem Pertanyakan Alasan Kenaikan Gas Elpiji di Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sorong Demanto Silalahi mempertanyakan alasan kenaikan gas elpiji di Kota Sorong.

“ Presiden Jokowi sudah mengumunkan bahwa harga elpiji turun dan direktur pemasaran Pertamina juga mengatakan hal yang serupa, tetapi kenapa belum juga turun. Malah semakin naik hampir 100 persen. Ini perlu dipertanyakan,” kata Demanto, Selasa (5/1/2016).

Ia mengatakan pihaknya akan mengusut kenaikan harga elpiji, yang akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat.

“Kami Partai Nasdem akan mengusut kenaikan harga ini, kenapa ini terjadi? Ada hal apa kenaikan tersebut, padahal dari pusat mengumumkan turunnya harga elpiji. tidak alasan terportasi pertamina juga harus bertangung jawab dengan adanya kenaikan di beberapa daerah,” katanya.

Sementara itu agen elpiji Hj. Kurniadi mengatakan tertanggal 1 Januari, Pertamina tidak lagi mengambil gas dari Petrocina melaikan dari Surabaya.

“Elpiji yang sekarang ini bukan dari Pertamina tapi dari Surabaya, kita agen kirim tabung kosong ke sana, itu yang menyebabkan harga elpiji naik karena di hitung juga biaya pengirimnya.,” ungkapnya.|NASIR|EDITOR : BUSTAM