Nusantara Mengaji

Nusantara Mengaji, di Papua Barat Melebihi Target

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Program Nusantara mengaji yang di gelar di Papua Barat berjalan sukses dan telah mencapai 1.728 khataman Al – Qur’an, demikian, Koordinator Nusantara mengaji Wilayah Papua Barat, Mohamad Nasir Tokomadoran, Senin (9/5).

Nasir mengatakan meski program ini belum dilaksanakan di seluruh daerah yang ada di Papua Barat namun sejauh ini khatam Al-Qur-an untuk wilayah Papua Barat sejauh ini telah melebihi target.

Beberapa daerah yang terlibat dalam kegiatan ini yakni, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kaimana, Fakfak, Manokwari, Manokwari Selatan serta Raja Ampat. Ia menjelaskan program ini digelar di beberapa masjid serta musholah dan rumah warga.

“Di Kota Sorong telah mencapai sekitar 500 kali khataman, Kaimana 208 kali, Fakfak (204), Manokwari (226), Manokwari Selatan (130), Raja Ampat (118) dan Kabupaten Sorong (334),” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar mengingat banyaknya persoalan yang melilit Bangsa Indonesia. “Persoalan yang melilit bangsa Indonesia kerap menjadi kegelisahan baik pemerintah maupun masyarakat.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya spiritual untuk mendekatkan masyarakat kepada Tuhan agar masalah yang melilih bangsa dapat menemui jalan keluar yang terbaik, ” katanya.

Di Papua Barat, kata Nasir, program ini juga mendapat dukungan warga non muslim.

“Saya yakin melalui bacaan Al-qur’an, niat pribadi maupun bangsa ini akan terwujud. Saya juga berharap umat muslim terus membiasakan diri mengaji di rumah-rumah.”

“Kita ingin Papua Barat damai, pembangunan lancar, masarakat hidup sejahtera dan harmonis, antar umat beragama. Kami juga berharap kegiatan ini mendorong lahirnya penghafal Al-Qur’an di Papua Barat.” (MAR)

Tinggalkan Balasan