TOT mengenal OJK dan industry jasa keuangan oleh OJK kepada guru tingkat SMP.
TOT mengenal OJK dan industry jasa keuangan oleh OJK kepada guru tingkat SMP.

OJK Papua – Papua Barat Gandeng Guru ‘Populerkan’ Literasi Keuangan

SORONG, Cahayapapua.com— Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Papua dan Papua Barat, Kamis (3/11), menggandeng perwakilan guru dari sejumlah sekolah di wilayah Sorong mengikuti pelatihan training of trainers (TOT) untuk mengajarkan materi literasi keuangan. Pelatihan itu digelar di hotel Hotel Belagri Puncak Kampug Baru dan akan berakhir hari ini.

Kepala Kantor OJK Papua dan Papua Barat, Misran Pasaribu menyatakan OJK sejak 2014 sudah bekerjasama dengan Kemendikbud serta pelaku industri jasa keuangan untuk menyusun materi literasi keuangan untuk jenjang pendidikan formal tingkat SMP hingga SMA dalam bentuk buku.

Sementara soal pelatihan tersebut ia mengatakan,”guru-guru yang mengikuti TOT ini diharapkan dapat mengajarkan materi mengenal jasa keuangan kepada siswa secara optimal. Selain itu guru diharapkan dapat melakukan penyelarasan atas materi mengenal jasa keuangan sebagai materi pengayaan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) atau ekonomi.”

TOT tersebut merupakan implementasi salah satu pilar strategis nasional literasi keuangan yang bertujuan menyiapkan sumber daya manusia pelaksanaan edukasi dan kampanye nasional literasi keuangan.  Pelatihan ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan pemahaman keuangan secara efektif dan efisien. (NSR)

Tinggalkan Balasan