Ilustrasi. Foto: Ist

Oknum Dosen Dituntut 2 Tahun Penjara

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Oknum dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Manokwari berinisial YS, dituntut 2 tahun 5 bulan penjara oleh jaksa penuntut umum, karena menyetubuhi mahasiswinya.

Dugaan pemerkosaan yang terjadi di Hotel Melia Grand Manokwari pada 14 Februari lalu itu berawal saat korban diajak pelaku bersama beberapa rekannya menyanyi disebuah karaoke di dekat kantor bupati Manokwari.

Sembari bernyanyi, rupanya pelaku dan rekan-rekannya pesta Miras. Korban juga disuguhi minuman haram itu hingga tak sadarkan diri.

Dalam kondisi mabuk karena pengaruh minuman beralkohol, korban dibawa pelaku ke hotel. Di kamar hotel korban mulai sadar meski belum seratus persen.Saat itu korban sempat melihat pelaku di kamar. Setelah itu korban kembali tertidur dan sadar beberapa menit kemudian.

Saat melihat korban, YA lalu memaksanya membuka celana. Korban menolak. Namun ia tak kuasa melawan karena merasa diancam.

“Mengacu kepada fakta persidangan, ada ancaman kekerasan. Korban sempat berontak,” kata Jaksa Farkhan Djunaedi yang menuntut YA dengan pasal 285 KUHP. |TAKDIR

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan