Kepala Dinas DKP Kabupaten Manokwari beserta para pegawainya melakukan doa bersama sebelum memasuki kantor DKP Kabupaten Manokwari.

Oknum Pemalang Kantor DKP Manokwari Dilaporkan ke Polisi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari melaporkan oknum yang memalang kantor tersebut ke kepolisian Manokwari dan Polda Papua Barat.

Laporan tersebut dilayangkan setelah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Manokwari Eddy Wambrauw melepas palang tersebut, Selasa (6/10).

Pembukaan palang kantor yang terletak di Jalan Percetakan Negara Sanggeng tersebut diawali doa bersama oleh para pegawai dan honorer di halaman kantor.

Menurut Eddy Ia melaporkan oknum pemalang kantor agar yang bersangkutan bertanggungjawab terhadap perbuatannya. Ia menegaskan tidak akan menghentikan proses hukum terhadap yang bersangkutan.

“Ada orang-orang yang tidak senang dengan proses pembagian proyek yang ada, sehingga ada hasutan-hasutan kepada pihak kontraktor untuk melakukan pemalangan,” kata Eddy soal dugaan motivasi oknum pemalang.

Eddy mengatakan, pembagian proyek yang ada dalam daftar DKP Manokwari bukan dilakukan atas inisiatif DKP, melainkan dari Bappeda Manokwari. “Jadi pemalangan ini salah alamat karena tidak punya dasar hukum yang kuat,” kata Eddy.

Selain itu ia menilai pemalangan tersebut telah menimbulkan kerugian di pemerintahan, seperti menghambat proses admistrasi perkantoran dan pembayaran gaji pegawai yang terhambat.

Setelah palang tersebut, Eddy bersama perwakilan kontraktor menggelar pertemuan singkat. Dalam pertemuan itu pihak kontraktor membantah menghasut oknum tertentu untuk memalang kantor tersebut.

“Tadi dari KAPP dan DAP sudah mengklarifikasi dan mereka mau bahwa segala proses ini biar berjalan,” tegasnya.| ADITH SETYAWAN