Ilustrasi, Alat Peraga Kampanye.

Oktober, KPU Manokwari Salurkan Peraga Kampanye

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum Manokwari menargetkan akan menyalurkan alat peraga kampanye kepada seluruh pasangan calon kepala daerah Pilkada Manokwari pada awal Oktober mendatang.

Komisioner KPU Manokwari Divisi Logistik, Melky Inden mengatakan, seluruh logistik alat peraga kampanye sudah dilelang sejak 7 September lalu, yang dimenangkan oleh dua kontraktor dari Makassar dan satu dari Surabaya.

“Kontraktor di Makassar mengerjakan phamflet, brosur, dan selebaran. Sementara, kontraktor asal Surabaya mengerjakan spanduk, baliho dan umbul-umbul,” kata Melky kemarin.

Dikatakan kontraktor asal Surabaya telah mengirim sejumlah baliho yang memuat gambar empat pasangan kandidat yang kini telah dipasang di 9 titik wilayah kota Manokwari.

Adapun kontraktor asal Makassar memastikan pada 15 September alat peraga yang mereka cetak sudah tiba di kantor KPU Manokwari.

Melky mengatakan masing-masing kandidat nantinya akan mendapat selebaran brosur dan phamflet sebanyak 48 ribu lembar, spanduk 346 buah, baliho 3 buah dan umbul-umbul 180 buah.

“Para kandidat dapat membuat alat peraga selain yang disiapkan KPU. Seperti, payung dan kaos. Silahkan kalau pasangan calon mau buat pengadaan sendiri. Asal harganya tidak boleh lebih dari 25 ribu,” tuturnya.

Melky menambahkan, pengadaan surat suara serta peralatan tulis yang dibutuhkan di TPS masih menunggu informasi dari tim lelang KPU RI. “Sejuah ini kami belum mendapat informasinya,” imbuhnya. |RASYID FATAHUDDIN