Ombudsman

Ombudsman Terima 61 Aduan Selama Tahun 2015 Berjalan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Ombudsman Papua Barat mencatat ditahun 2015 berjalan ini telah menerima 61 kasus yang diadukan oleh masyarakat terkait permasalahan pelayanan publik di wilayah Papua Barat.

“Dari laporan-laporan itu ada yang sudah berhasil diselesaikan,” kata Kepala Ombudsman Papua Barat, Nobertus di Manokwari baru-baru ini.

Nobertus mengatakan, dari 61 kasus yang diterima hampir semua kasus berasal dari ibu kota

Provinsi Papua Barat yakni Kabupaten Manokwari.

“90 persen semua ada di Manokwari, dan diluar Manokwari hanya sebanyak 10 persen saja,”tuturnya. Meski begitu ada sejumlah laporan yang salah alamat.

Meski bertugas sebagai aduan layanan publik di wilayah Papua Barat, namun Nobertus mengatakan pihaknya kesulitan menuntaskan laporan-laporan tersebut. Penyebabnya mereka kekurangan personil.

“Ini memaksa personil Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat harus bekerja merangkap dalam menginvestigasi laporan-laporan yang diterima,” kata dia.

Nobertus mengatakan Ombudsman Papua Barat membutuhkan lebih banyak personil untuk menuntaskan laporan publik. “Kami juga harus mengejar target yang diberikan oleh pusat dan membuat laporan-laporan terkait kasus yang telah dilaporkan kepada kami,” ujar Nobertus. | ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan