Ilustrasi

Operasi Bersinar Temukan Dua Jenis Narkoba di Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Kepolisian Resor Manokwari menyatakan baru menemukan dua jenis narkoba selama operasi bertajuk bersih sindikat narkoba atau Bersinar di wilayah Manokwari dari 19 Maret hingga pecan ketiga April 2016.

Kasat Narkoba Polres Manokwari IPTU. Nirwan Fakaubun, Kamis (14/4) lalu, mengatakan dua jenis narkoba yang ditemukan tersebut adalah sabu-sabu dan ganja. “Untuk jenis lainnya kami belum temukan,” ujar Nirwan.

Ia mengatakan selama operasi bersinar digelar pihaknya telah menggelar penyuluhan atau sosialisasi bahaya narkoba sebanyak kurang lebih 70 kali baik ditingkat Polres maupun Polsek dan satuan lainnya.

Sosialisasi itu juga menginformasikan mengenai ancaman hukuman kepada orang atau kelompok yang terlibat dalam pengunaan dan perdagangan narkoba.

“Kami melakukan sosialisasi dengan berbagai cara, melalui media cetak, elektronik dan spanduk pembagian stiker serta mendatangi langsung warga dan menyampaikan dalam bentuk sosialisasi lisan,” kata Nirwan menjelaskan.

Selain sosialisasi ia mengaku pihak kepolisian juga berhasil menangkap pemasok ganja seberat 10,2 gram pada Sabtu (26/4) lalu di Pelabuhan Manokwari dan menangkap pengguna sabu-sabu 0,14 gram di daerah Transito.

Nirwan menegaskan pemberantasan sindikat dan peredaran narkoba tidak hanya dilakukan melalui operasi Bersinar namun juga melalui sejumlah operasi lainnya.

“Setelah operasi ini (operasi Bersinar), kami akan meningkatkan pengawasan serta perburuan terhadap pengedar dan pengguna narkoba di Manokwari,” ujarnya menegaskan.

Penindakan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Manokwari dinilai masih rendah, sebab itu Nirwan menyatakan, pihak kepolisian berkomitmen mengungkap lebih banyak kasus setelah operasi ini berakhir pada 19 April nanti. (MAR)

Tinggalkan Balasan