PABBSI

PABBSI PB Catat Lima Lifter di PON Jabar

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Papua Barat berhasil mencatatkan lima nama lifternya untuk melaju ke babak PON Jawa Barat pada tahun 2016 mendatang.

Dimana kelima lifter tersebut di antaranya tiga Lifter Angkat Berat dan Dua Lifter Angkat Besi, sedangkan untuk Binaraga Papua Barat yang hanya menurunkan satu Lifternya belum berhasil mewakili Papua Barat di PON mendatang.

Manajer Tim PABBSI Papua Barat, Yordan Komnaris saat dihubungi via telepon mengatakan, dari lima lifter PABBSI yang lolos berhasil menyumbangkan dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu untuk kelas angkat berat. Sedangkan di kelas angkat besi belum berhasil memperoleh medali namun berada di posisi meloloskan lifter ke PON.

“Dan ini target kita ke PON sudah terpenuhi dan dimana meloloskan 5 lifter, dari total atlit yang kami bawa yakni 6 lifter angkat berat, 3 lifter angkat besi dan 1 atlit Binaraga,” ucap Yordan.

Untuk itu menjelang PON, dirinya berharap agar semua permasalahan terkait persiapan atlit dapat diperbaiki oleh KONI Papua Barat mengingat peta persaingan di PON sangatlah ketat, sehingga Papua barat membutuhkan persiapan yang matang untuk mencapai target yang ditentukan di PON.

“Saya berharap untuk persiapan PON ini ada perhatian peralatan serta perlengkapan kami dipersiapkan, karena di PON nanti kita harus banyak belajar dengan tim lain yang lebih siap dari kita,” jelasnya.

Kelima Lifter tersebut adalah Ima Fatimah dan Lani Rumbewas yang turun di nomor angkat besi. Sedangkan di nomor angkat berat Musa Kodi, Amos Barangsano dan Andi Mandowen.

Sebelumnya PABBSI Papua Barat yang baru saja mereorganisasi kepengurusannya ini berhasil mengharumkan nama Papua Barat di Kejuaraan Pra PON yang digelar di Hotel Sultan Jaya Sorean, Bandung, yang berlangsung tanggal 28 September hingga 6 Oktober lalu. Direncanakan, tim PABBSI Papua Barat akan tiba di Kota Manokwari hari ini. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM