Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo.

PAD 2018, Bapenda target Rp 58 miliar

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Manokwari memasang target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 sebesar Rp.58 miliar. “Tahun 2018 kita target PAD 58 miliar,” kata Plt Kepala Bapenda Kabupaten Manokwari, Irwanto kepada wartawan di Kantor Bupati, Kamis (18/1). 

Target tinggi yang dipasang Irwanto tidak terlepas dari keberhasilan Bapenda mendongkrak PAD tahun 2017 yang melampaui target yakni Rp.56 miliar dari target Rp.50 miliar.

Sementara Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo menegaskan, pajak yang ditarik dari masyarakat akan kembali lagi kemasyarakat dalam bentuk pembangunan.
“Contohnya dalam hal lampu penerangn jalan. Makanya lampu di jalan Kabupaten Manokwari harus terang, karena bapak ibu sudah membayar pajak,” jelas Budoyo.

Selain itu, sebut dia, pajak dari masyarakat juga digunakan untuk membiayai pengamanan di Manokwari. “Makanya langkah awal kita sudah aktifkan pos terpadu di Sanggeng yang dijaga sejumlah angkatan dari polisi, angkatan darat, angkatan laut dan lainnya,” terang Budoyo.

Oleh sebab itu, dia berharap masyarakat taat membayar pajak yang diberlakukan di Kabupaten Manokwari. (CR79)

Leave a Reply

%d bloggers like this: