Ilustrasi. Int

PADI KLAIM UNGGUL DI PILKADA MANOKWARI

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kandidat bupati dan wakil bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan – Edy Budoyo (PADI) mengklaim unggul dalam pemilihan kepala daerah kabupaten Manokwari, seperti pernyataan tim dalam jumpa pers di Manokwari, Kamis (10/12).

Ketua tim, Xaverius Kameubun, menyatakan, kemenangan PADI ditunjukkan dengan data masuk yang berhasil dikumpulkan tim dari seluruh Tempat Pemungutan Suara pada 9 distrik di Manokwari.

“PADI berhasil unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 41.349 ribu,” kata Xaverius didampingi Demas Paulus Mandacan – Edy Budoyo.

Xaverius mengatakan sesuai perhitungan tim di lapangan saat Pilkada berlangsung, pesaing terdekat PADI adalah Beny Boneftar dan Andarias Wam yang mengantongi suara 28.202 ribu.

Tempat ketiga ditempati incumbent Bastian Salabai yang berpasangan dengan Yusak Kambuaya dengan 20.761 ribu suara, kemudian Seprianus Rumfabe dan Christin Saway dengan 1.759 ribu suara.

Xaverius mengatakan mereka optimis mampu memenangkan Pilkada Kabupaten Manokwari tahun 2015 dan berhak menduduki kursi nomor 1 di Kabupaten Manokwari dengan hasil yang telah dikantongi tersebut.

Demas Paulus Mandacan mengatakan, meskipun data yang dikumpulkan menunjukkan kemenangan berpihak pada mereka, namun ia mengimbau tim tetap bekerja sesuai tugas hingga perhitungan suara resmi dikeluarkan KPU.

“Kami yakin hasil yang diperoleh di TPS-TPS tetap akan sama dengan hasil yang diperoleh oleh KPU Kabupaten Manokwari pada tanggal 18 Oktober mendatang,” ujar Demas.

Ia juga mengimbau kandidat lain yang bertarung di Pilkada untuk menerima hasil pemungutan suara yang akan dikeluarkan KPU.

Edy Budoyo mengatakan, kemenangan tersebut mestinya tidak menempatkan pendukung mereka dalam suasana euforia yang berlebihan.

“Kita jangan larut dalam suasana eforia, tapi tetap jaga ketertiban dan keamanan di Kota Manokwari ini,” pesan mantan penjabat bupati Manokwari Selatan ini.

Edy dengan mata berkaca-kaca juga menyampaikan pesan terimakasih kepada warga Manokwari yang telah mentarkan ia dan Demas memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada.

“Saya berterimakasih kepada semua yang telah mendukung saya dan pak Demas Paulus Mandacan, kiranya Tuhan membalas semua itu,” tutur Edy. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan