Puluhan Komandan Satuan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari berbaris sebelum mengikuti renang taktis dari perairan Arfai ke Pulau Raimuti. (Foto: Kris Tanjung/ CP)

Pangdam Pimpin Renang Taktis ke Pulau Raimuti

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjend. TNI Joppye Onesimus Wayangkau memimpin langsung kegiatan renang taktis menuju pulau Raimuti Manowari. 

Pantauan langsung Cahaya Papua, Pangdam bersama puluhuan personil berpangkat perwira berenang menggunakan seragam lapangan lengkap dan ransel dengan mengambil titik star, dari daratan Arfai menuju pulau Raimuti.

Aksi renang taktis tersebut dibagi tiga kelompok dan dikawal oleh para pelatih dan speedboad dari Bakamla serta Basarnas Manokwari.

Pangdam menuturkan, kegiatan tersebut merupakan Apel Komandan Satuan (Dansat) sebagai bagian penjabaran program satuan TNI-AD yang terpusat di Jakarta. Kegiatan ini telah diikuti oleh para Panglima, Danrem dan Dandim.

“Ini bentuk penyamaan visi tentang tugas-tugas yang dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD di wilayah tugas masing-masing,” katanya soal kegiatan yang diikuti 60 orang personil TNI ini. (TNJ)

Tinggalkan Balasan