Bupati dan Wabup T. Wondama

Panitia Penjemputan Badu dan Paul Terbentuk

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com– Pemkab Teluk Wondama mulai mempersiapkan prosesi penjemputan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016/2021 Bernadus A. Imburi dan Paulus Y. Indubri.

Jumat (19/2), dalam rapat SKPD yang dipimpin Sekda Jusack Karubuy telah dibentuk panitia penjemputan yang diketuai oleh Asisten II A.Rahman Saban.

Badu dan Paul, demikian panggilan akrab kedua pemimpin baru Wondama itu masih berada di Manokwari semenjak dilantik 17 Februari lalu. Rencananya dalam beberapa hari ke depan keduanya akan bertolak ke Wasior.

“Kita lagi mempersiapkan rumah untuk kedua Bapa. Sebenarnya sudah lama tapi karena ada hambatan jadi belum selesai. Makanya kita siapkan dua rumah kosong untuk Bupati dan Wakil Bupati (di kompleks perumahan Pemda di Manggurai,” jelas Sekda Karubuy usai rapat di kantor Bappeda di Rasiei.

Adapun awalnya rumah yang dipersiapkan untuk ditempati Badu adalah rumah yang sebelumnya ditinggali mantan Sekda Almahrum AR. Makatita. Sementara untuk Paul, disiapkan rumah dinas Wabup yang dulu ditempati mantan Wabup Marice P. Kayukatui.

Selain rumah tinggal, panitia yang telah dibentuk juga mulai
mempersiapkan ruangan kerja untuk Badu dan Paul. Juga hal-hal lain
yang dibutuhkan keduanya termasuk mobil dinas.“Karena waktu kita pendek jadi kita kerja agak cepat,” imbuh Karubuy.

Ditanya kapan Badu dan Paul tiba di Wasior, menurut mantan Plh Bupati ini belum bisa memastikan. “Rencana beliau mau hari Senin (22/2), tapi kita koordinasi dulu karena jangan sampai beliau datang kita belum siap,” pungkas eks Kepala Dinas PU Kabupaten Teluk Bintuni ini.(BRV)