Ketua Panitia Ujian Sekolah Dasar, Yunus Ahuan

Panitia: Ujian Akhir SD Berjalan Lancar

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Pelaksanaan ujian akhir sekolah tingkat sekolah dasar yang berakhir kemarin, berjalan lancar.

Hal ini disampaikan ketua panitia pelaksaanan ujian akhir sekolah di tingkat sekolah dasar se Kabupaten Manokwari, Yunus Ayhuan kepada wartawan, Kamis (19/5/2016) siang.

Dikatakan Yunus, dalam pantauannya, pelaksanaan ujian yang baru dilakukan pada Selasa lalu, berjalan lancar dan diikuti oleh hampir semua peserta ujian sekolah di 9 distrik yang tersebar di Kabupaten Manokwari.

Meskipun dalam pelaksaanan ujian akhir di tingkat SD ini terdapat satu siswa yang terkendala hadir mengikuti ujian akibat kecelakaan, namun pihak sekolah bersama Dinas Pendidikan telah melaksanakan ujian terhadap siswa tersebut di rumah sakit.

“Ada di SD 58 Sanggeng ada satu anak kecelakan, namun yang bersangkutan bisa dihubungi di rumah sakit untuk melaksanakan ujiannya,” tegasnya.

Selain berjalan aman, Yunus juga memastikan selama pelaksanaan ujian tersebut, khusus bagi Kabupaten Manokwari dipastikan tidak mengalami kebocoran soal ujian selama pelaksanaannya.

Sedangkan untuk pengumuman hasil ujian akhir sekolah ini, Yunus mengakui pihaknya belum mendapatkan jadwal yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, namun diperkirakan pengumunan hasil ujian tersebut akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Pelaksanaan ujian akhir sekolah di tingkat sekolah dasar ini diikuti 185 sekolah dasar, terbagi atas 28 sub rayon dengan jumlah peserta sebanyak 3.535 siswa. (ACS)

 

Tinggalkan Balasan