Musrembang Distrik Masni

Pantai Masni Bisa Tarik Wisatawan jika Dikelola dengan Baik

MANOKWARI, Cahayapapua.com Pemerintah Distrik Masni diharapkan bisa berkolaborasi dengan aparatur kampung untuk mengangkat kembali potensi wisata yang sempat tertidur, sebagai upaya menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo dalam Musrembang Distrik Masni, Kamis (10/3/2016), mengatakan, potensi wisata pantai di daerah itu cukup menjanjikan sehingga jika dikelola dengan baik dapat menarik wisatawan.

“Masni ini merupakan daerah pariwisata yang bisa dikembangkan dan dapat dioptimalkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat disini,” ucapnya.

Dijelaskan wabup jika sektor pariwisata dapat dihidupkan dengan baik, maka beberapa sektor lainnya seperti pertanian, perkebunan, kelautan dan kehutanan dapat ikut dikembangkan.

“Salah satunya adalah setiap jalan di distrik ini dapat dibersihkan dan diperbaiki biar bagus, sehingga dapat menarik wisatawan,” terangnya.

Wabup juga menekankan pentingnya pemerintah setempat memperhatikan sektor unggulan pertanian untuk mengenjot ekonomi warga.

“Saluran irigasi yang menyuplai air ke ladang dan sawah harus bisa dimanfaatkan dan buat sebaik-baiknya, sehingga hasil tani yang diperoleh merupakan hasil terbaik,” pesan mantan penjabat bupati Manokwari Selatan ini. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan