Yosep Lendo
Yosep Lendo

Panwaslu Bintuni Belum Temukan Pelanggaran Pilgub

BINTUNI, Cahayapapua.com— Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Teluk Bintuni mengaku belum menemukan kasus pelanggaran Pilkada gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua Barat diwilayah kerjanya.

Kepala Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Bintuni Yosep Lendo baru-baru ini mengatakan pasca penetapan pasangan calon, Panwas langsung melaksanakan tugas pengawasan terkait akitivitas kandidat dan tim sukses.

Ia mengaku hasil pengawsan di beberapa titik dan sudut di kota Bintuni maupun di pelosok terdapat baliho dan spanduk kandidat. Namun spanduk dan baliho tersebut menurut dia bukan merupakan kampanye dini karena tidak terdapat no urut dan visi misi.

“Apabila kita temukan alat peraga kampanye yang sudah dipasang tidak sesuai dengan aturan PKPU atau melakukan star awal kampanye kita akan sampaikan ke KPU karena KPU yang mempunyai kewenangan itu,” katanya.

Sementara terkait adanya banyak posko kemenangan yang betebaran, Dia menjelaskan bahwa tidak ada batasan untuk mendirikan posko kemenangan asalkan tidak mengganggu ketertiban umum pada saat massa berkumpul. (ART)

Tinggalkan Balasan