Pengurus KONI Papua Barat menggelar rapat bersama pelatih cabang olahraga yang akan berlaga di PON 19 Bandung Jawa Barat, kemarin. Pada Februari mendatang KONI Papua Barat akan mendaftarkan atlet, pelatih, asisten pelatih, manager dan official tiap cabor ke panitia PON Jabar.

Papua Barat Incar 15 Besar di PON Jabar

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Menatap Pekan Olahraga Nasional ke XIX di Jawa Barat, KONI Papua Barat optimis mampu memperbaiki peringkat di PON kali ini. Pasalnya pada PON sebelumnya di Riau, Papua Barat berada di papan bawah klasmen.

Hal ini dikatakan Sekretaris Umum KONI Papua Barat Andreas J Deda, Menurut dia, dengan kemampuan atlit yang sejauh ini sudah meloloskan nama serta nomor pertandingan dan perlombaannya, KONI Papua Barat yakin peringkat akan naik.

Target KONI Papua Barat dalam PON XIX mendatang, yakni masuk 15 besar provinsi terbaik di Indonesia. “Kemarin di PON sebelumnya kita ada di posisi 29, dan target kita adalah papan tengah, apalagi kalau kita masuk 15 besar, itu bagi kami sebuah prestasi,” ujarnya.|ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM