Drs. H. Musa Kamudi, M.Si

Papua Barat masuk 10 besar di STQ Tarakan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kafilah atau rombongan Papua Barat dalam gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke 24 di Tarakan Kalimantan  berhasil menduduki peringkat ke 10 Besar setelah meraih juara pada beberapa beberapa cabang.  Diantaranya cabang hafalan Al Qur’an 30 juz serta golongan 1 juz pilas tilawah dan golongan 20 juz.

Dalam lomba tahfiz Alqur’an atau hafalan 30 juz, peserta Papua Barat meraih juara 3 atas nama Muhajir Amri. Sementara golongan 1 Juz Papua Barat mendapat juara harapan satu yang diraih Zayin Al Munawarah. Pada golongan 20 juz peserta atas nama Mumus Musfikatul Awariah mendapat juara harapan 3.

Asisten I Setda Papua Barat Drs. Musa Kamodi mengatakan prestasi yang diraih oleh kafilah Papua Barat ini mesti disyukuri.

“Peserta sudah berupaya maksimal sebelum berangkat ke Tarakan.  Mereka melakukan tes di Jakarta tentang pemahaman dan pengetahuan sehingga mereka tampil maksimal,” Kata Musa Kamodi yang juga adalah ketua rombongan

Dengan hasil tersebut, Musa Kamodi meminta agar nanti digelar evaluasi untuk mencari solusi atas kekurangan Papua Barat pada gelaran ini.

Pemprov, lanjutnya, juga akan terus memberikan perhatian berupa dukungan anggaran untuk membina para qori dan qori’ah yang mengikuti kompetisi baik di tingkat regional maupun nasional.

“Kami juga berterima kasih kepada para pelatih dan pendamping yang selama ini membina para kafilah untuk tampil. Kita bersyukur bahwa dari 34 Provinsi yang tampil kita masuk 10 besar itu prestasi yang baik,” ujarnya. (mar)

Tinggalkan Balasan