Ilustrasi. Foto: Ist

Papua Barat Target 3 Medali di Kejurnas Gulat Senior

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Papua Barat memasang target meraih paling sedikit 3 medali dalam kejuaraan gulat senior yang akan berlangsung di GOR Pancasila, Jakarta, dari 29 November hingga 9 Desember 2014.

Pelatih Kepala Gulat Papua Barat, Max Wambrauw mengatakanm, 10 atlet gulat telah bertolak ke Jakarta untuk mengikuti kejuaraan tersebut, Senin (24/11/2014). Kompetisi ini juga akan dijadikan ajang pemanasan sebelum masuk babak pra kualifikasi PON 2015.

“Kami menargetkan paling sedikit mendapat 3 medali. Saya optimis kami akan mendapatkannya. Apakah itu medali emas, perak atau perunggu saya tidak bisa pastikan,” kata Max Wambrauw, di Bandara Rendani Manokwari, Senin (24/11/2014).

Menurut Max, atlet yang dikirim dalam kejuaraan tersebut mempunyai visi bertanding sangat bagus. Bahkan semua atlet berpeluang memperoleh medali. Namun karena kendala selama di Puslatda, membuat dirinya hanya menargetkan perolehan 3 medali.

“Puslatda kami terkendala transportasi ke tempat latihan. Makanan yang tidak sesuai porsi, ditambah beberapa permasalahan lain membuat kami hanya bisa target 3 medali saja,” jelasnya.

Max menambahkan dengan mengikuti kejuaraan tersebut, maka para atlit bisa menunjukkan keahlian mereka dalam berlatih selama di Puslatda.“Ini juga sangat baik untuk kita, karena selama ini kita tidak mengikuti kejuaraan khususnya untuk para atlit gulat senior. Ajang ini juga menjadikan para atlet mendapatkan partner sparing yang sepadan,” tuntasnya.|ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan