Tim Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional asal Manokwari Papua Barat.

Papua Barat Utus Belasan Wakil ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

JAKARTA, Cahayapapua.com—– Sedikitnya 15 putra-putri terbaik asal Provinsi Papua Barat ikut dalam lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jakarta pada tanggal 23 sampai 30 Juli 2016.

Ketua tim Sekolah Dasar O2SN asal Provinsi Papua Barat, Nurhayati Waliolo mengaku optimis untuk menjadi juara dalam olimpiade siswa yang diikuti seluruh daerah di Indonesia tersebut.

Peserta asal Papua Barat diwakili oleh Kota Sorong, Raja Ampat, Manokwari dan Fakfak yang telah diseleksi. “Mereka adalah putra-putri terbaik siap mengakikuti lomba. Kami butuh dukungan dan doa agar Papua Barat bisa meraih gelar,” tutur Nurhayati di Jakarta, Minggu (24/07/16).

Pelatih tim voly mini, Rossa Delvi Bifare mengaku telah mempersiapkan timnya untuk bertarung melawan daerah lain di Jakarta. “Tim kita sudah siap dan kita yakin akan membawa pulang piala, optimis itu perlu,” ujar Rossa.

Wanita berparas manis asal Provinsi Maluku ini menambahkan jika timnya telah melakukan pelatihan-pelatihan dasar dalam pertandingan bola voly.

“Kita sudah melakukan pelatihan di daerah hampir setiap sore. Kita telah melakukan pemanasan untuk mengikuti pertandingan, kami yakin kami akan menang,” tutur Rossa.

Perlu diketahui bahwa salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan tahun 2016.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini terdiri dari delapan bidang lomba yaitu tenis meja, bulu tangkis, catur, karate, pencak silat, atletik, renang dan bola volly. (NSR)

Tinggalkan Balasan