Logo PON XIX Jawa Barat 2016

Papua Janjikan Kejutan, Papua Barat Ingin Jadi yang Terbaik

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Final prematur akan disajikan dalam pertandingan Tim Putri pada hari ketiga Pra Kualifikasi PON Wilayah V Indonesia Timur. Dimana Kedua Tim yang sama-sama meraih kemenangan di pertandingan pertamanya akan saling menjegal dipertandingan tersebut.

Berlabel sebagai tuan Rumah Tim Basket Putri Papua Barat tak ingin saudara tuanya yakni tim Basket Putri Papua mengemas poin penuh dipertandingan tersebut. Namun target tinggi yang diusung anak-anak Papua akan menambah motivasinya untuk menjuarai Kompetisi tersebut.

Pelatih Kepala Tim Putri Papua,  Frans L.Liptiay kepada wartawan siang kemarin mengatakan dalam pertandingan tersebut Tim Basket Putri Papua siap tampil dengan kekuatan terbaiknya kal menjamu tuan Rumah yang selalu diunggulkan, permainan cepat serta serangan-serangan balik cepat akan menjadi kejuatan bagi tim Papua Barat.

Persiapan selama dua Bulan lalu akan diuji dengan tim sekaliber putri Papua Barat yang ditangani pelatih Nasional sejak beberapa bulan lalu dengan melakukan pemustan latuhan di Tanggeran Banten, namun menurutnya secara materi kedua tim mempunyai pemain yang sama baiknya “Intinya dalam pertandingan tersebut, tim kami akan mencuri perhatian publik tuan rumah.”Jelasnya.

Terpisah, pelatih Kepala Basket Papua Barat Hendrik AG, mengatakan dalam pertandingan tersebut hasil terbaik selalu diharapkan dalam setiap pertandingan, namun jika dilihat dari kualitas materi pemain, tim Asal Papua jauh lebih baik dari tim Papua Barat, mengingat jam terbang serta pengalaman pemain Papua sangat unggul.

“Tapi kita pasti akan usaha maksimal untuk dapat hasil yang terbaik, karena pertandingan ini merupakan Big Macth dalam iven ini,”jelasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Papua Barat dipastikan akan menurunkan semua kekuatannya untuk membendung serangan-serangan Papua.

Sebelumnya, Kedua provinsi sebelumnya berhasil mengalahkan lawan-lawannya, yaitu Papua Barat mengalahkan Maluku Utara dengan skor 70-42 dan Papua menang atas Maluku dengan skor mencolok 118-23. |ADITH SETYAWAN