Pra PON Basket XIX Wilayah Timur

Papua Tundukan Papua Barat Hanya Dalam Satu Kuarter

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tuan rumah basket putra Papua Barat kalah melawan tim Papua dengan skor 55:69 dalam lanjutan pra kualifikasi PON Wilayah V Indonesia Timur di GOR Sanggeng, Manokwari kemarin.

Pada kuarter pertama tim Papua Barat yang tampil dengan kekuatan penuh berhasil tampil menyakinkan dengan mengasak tim Papua dengan Skor 10 : 19. Papua Barat juga unggul pada kuarter kedua dengan skor 22 : 33.

Kalah pada dua kuarter membuat tim Papua main dengan kecepatan penuh, namun tetap kalah tipis dengan skor 45:48 untuk keunggulan Papua Barat.

Meski begitu skor ini hanya bertahan sementara, sebab pada kuarter ke empat tim Papua tampil habis-habisan sehingga membalikkan keadaan menjadi 69:55.

Pelatih Kepala Basket Putra Papua, Idi Amin mengatakan pertandingan ini berlangsung cukup memuaskan. “Secara keseluruhan kita sangat puas karena kita datang ke Manokwari untuk  raih medali emas,” singkatnya.

Terpisah Pelatih Basket Papua Barat, Patrick A Gosal mengatakan, tim Papua Barat merupakan bukan tim unggulan yang masih harus banyak belajar.

Ia mengatakan meski kalah, peluang Papua Barat untuk lolos ke PON masih terbuka lebar mengingat Papua Barat masih menyimpan dua pertandingan sisa melawan Nusa Tenggara Timur dan Maluku pada Kamis dan Jumat Besok.

Selain Papua Barat, Tim Nusa Tenggara Barat  meraih hasil maksimal, setelah mengandaskan lawannya Maluku Utara dengan Skor Akhir 69 : 58. |ADITH SETYAWAN