Ketua DPRD Kuro MR. Tan Matani (Pakai Topi China) Berfoto Bersama Para Pejabat dan Undangan Yang Hadir Pada Perayaan Imlek Ikatan Keluarga Tionghoa Teluk Wondama, Senin, 8 Pebruari

Paripurna Istimewa Hari Ini, Ketua DPRD : Tidak Ada Hubungan dengan Pelantikan Caretaker

WASIOR, CAHAYAPAPUA.comSetelah sempat menggantung beberapa lama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Wondama akhirnya sepakat menggelar rapat paripurna istimewa untuk menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2015.

Rapat pleno Badan Musyawarah (Bamus) dengan agenda penetapan jadwal dan agenda DPRD tahun 2016, Selasa (9/2) menetapkan paripurna istimewa tersebut digelar pada Rabu (10/2), hari ini.

“Sudah ditetapkan dalam rapat Bamus, besok itu pengesahan Bupati dan Wabup terpilih, “ungkap Ketua DPRD Kuro MR. Matani kepada pers di gedung DPRD, Selasa siang.

Setelah penetapan, kata Kuro, pihaknya akan langsung bertolak ke Manokwari untuk mengantarkan hasilnya ke Gubernur untuk selanjutkan diteruskan ke Mendagri agar secepatnya diterbitkan Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati dan Wabup terpilih.

Politisi partai Nasdem ini kembali menegaskan bahwa tidak benar pihaknya sengaja mengulur-ulur pelaksanaan paripurna istimewa agar pelantikan bupati dan wabup terpilih menjadi tertunda.

“Itu sudah menjadi kewajiban DPRD untuk  lakukan. Kalau ada anggapan ini terlambat itu silahkan saja, tapi kita berpatokan dari saat diserahkan hasil pleno KPU Teluk Wondama  pada 25 Januari, “ ujar dia.

Kuro juga memastikan, pelaksanaan rapat paripurna istimewa yang sedianya digelar hari ini sama sekali tidak punya kaitan dengan dilantiknya Penjabat (caretaker) Bupati Teluk Wondama pada Selasa kemarin.

“Jadi tidak benar karena ada Caretaker  kemudian DPRD buru-buru melaksanakan paripurna. Itu tidak ada kaitan sama sekali karena agenda ini sudah dijadwalkan sebelumnya, “ pungkas Kuro. (BRV)