Warga melihat Pasar Remu di Kota Sorong yang terbakar baru-baru ini. Ratusan Lapak dilaporkan hangus.

Pasar Remu Terbakar, Ratusan Lapak Rata dengan Tanah

SORONG, Cahayapapua.com— Masyarakat Kota Sorong kembali dikejutkan dengan terbakarnya Pasar Sentral Remu. Ratusan lapak ludes dilahap si jago merah di pasar tersebut. Api yang menghanguskan tempat jualan para pedagang itu terjadi sejak pukul 20.00 WIT, Kamis (16/02/17) malam.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran pasar tersebut. Informasi yang dihimpun langsung Cahaya Papua di sekitar lokasi, dugaan sementara terbakarnya pasar karena adanya arus pendek atau korsleting listrik.

Dari pantauan, sekitar 10 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian. Ratusan pedagang yang memiliki lapak, terpaksa berjibaku mengevakuasi barang dagangannya.

Menurut Anto, salah warga yang menyaksikan kejadian tersebut, api tersebut berasal dari pintu bagian tengah pasar. Kemudian merembet dengan cepat ke bagian lapak pakaian. Dan dirinya tak kuasa memadamkan api sendirian lantaran kobaran api yang begitu panas.

“Awalnya saya lihat api dibagian tengah, saya dan teman-teman panik. Apinya tidak besar, tapi karena ditiup angin akhirnya cepat sekali merembet sampai dipakaian-pakaian, sehingga api besar begini,” ungkap Anto.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Sorong, Ridwan Iribaram yang dihubungi, belum dapat memberikan keterangan secara pasti penyebab kebakaran pasar. Begitu pun, Kapolres Sorong Kota, AKBP Edfrie R Maith melalui kasat Reskrim Sorong Kota.

Namun diketahui beruntung dalam kejadian tersebut, tak ada korban jiwa. Dan diperkirakan, total kerugian yang dialami pedagang, mencapai ratusan juta rupiah. Dan hingga berita ini turunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. (NSR)

 

Tinggalkan Balasan