Kapolsek Suroto dan warga pasar ikan serta sopir rental melakukan aksi bersih-bersih rumput (dimaknai sebagai pesan rekonsiliasi) di lapangan belakang Bank Mandiri Manokwari kemarin. Baru-baru ini warga sekitar terlibat bentrok.

Pasca Ricuh, Warga Pasar Ikan dan Sopir Rental Gelar Aksi Bersih-bersih

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Warga sekitar pasar Ikan Sanggeng dan para sopir mobil rental yang mangkal di lapangan belakang Bank Mandiri, Jumat kemarin melakukan aksi bersih-bersih pasca kedua belah pihak bentrok pada Kamis (22/9) lalu.

Aksi bersish-bersih tersebut dilakukan di lapangan yang terletak belakang Bank Mandiri untuk dijadikan lapangan futsal. Aksi bersih-bersih itu di inisiasi oleh Kapolsek Kota dan jajarannya.

Kapolsek Kota Kompol Suroto saat ditemui, Jumat (30/9), mengatakan, dengan adanya keributan antara kedua warga, pihak kepolisian dan pemerintah daerah sudah melakukan upaya rekonsiliasi dengan melibatkan kedua warga ini di ruangan rapat Mapolres.

“Dalam penyelesaian itu dua warga sama-sama jadi pelaku dan juga korban, sehingga diselesaikan dengan cara kekeluargaan,”  ujar Suroto.

Selain dilakukan pertemuan di Mapolres, atas inisiasi kepolisian di lakukan pertemuan di lokasi ricuh melibatkan pemerintah daerah guna memastikan tidak ada lagi dendam antara kedua bela pihak.

“Pertemuan di tempat mobil rental ini melibatkan pak bupati dan wakil bupati serta pak kapolres. Hasil pertemuan mereka salin memaafkan serta menjaga tempat ini kemudian oleh pak bupati tempat ini kembali digunakan sopir rental untuk jadikan pangkalan dengan catatan sebagian tempat ini juga digunakan untuk lapangan futsal,” ujarnya.

Dari pertemuan itu juga disepakati Jumat kemarin dilakukan aksi bersih-bersih guna dibuat lapangan futsal.

Koordinator Pemuda Pasar Ikan Maikel Wanggai mengatakan dirinya siap bahu membahu untuk membangun hubungan baik dengan para sopir rental pasca kejadian pada Kamis pekan lalu.

“Sebagai kordinator pemuda saya jamin wilayah ini kedepan sesama warga di sini hidup rukun dan damai,” ujarnya. “Hal ini merupakan upaya membantu pihak keamanan menjaga kamtibmas di sekitar Pasar Ikan Sanggeng.” (MAR)

Tinggalkan Balasan