Ilustrasi, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Barat.

PASI PB Melirik Tampil di Taiwan Open Turnamen

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Barat, yang saat ini tengah menjalankan pemusatan latihan di Kota Bogor, menarget satu kejuaraan Internasional yang akan diselenggarakan di Taiwan pada Mei mendatang.

Manajer Tim PASI Papua Barat, Adolfina Oray mengatakan, para Atlet PASI Papua Barat mengharapkan dapat mengikuti kejuaran tersebut guna mengukur catatan waktu yang dimiliki setiap atlet dari cabang olahraga.

“Kita ikut bukan untuk target menang tetapi bagaimana kita mau mengukur setiap kemampuan para atlet. Yang kita harapkan puncak kemampuan mereka muncul saat PON pada bulan September mendatang,”ujarnya.

Wanita yang akrab disapa dengan sebutan Mama Ado menjelaskan,  sebetulnya terdapat dua iven yang hendak diikuti PASI Papua Barat yakni Jatim Open dan Kejuaraan Internasional di Taiwan Open.

Untuk Jatim Open yang telah diselenggarankan pada awal April lalu, batal diikuti, mengingat belum mendapat dukungan dari KONI Papua Barat selaku induk dari seluruh cabang olahraga di Papua Barat.

Menurutnya, Try Out di dua iven besar tersebut sangat penting untuk melihat prestasi Atlet sebelum masuk ke PON XIX Jawa Barat.

“Dalam periodesasi latihan ini kita harus tahu kemampuan puncak para atlet sampai dimana. Diharapkan puncaknya jatuh pada bulan September pada PON nanti,”tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan