Kepala BIN Sutiyoso

Pastikan Stabilitas Keamanan, Kepala BIN Tiba di Manokwari Besok

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com–Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sutiyoso dijadwalkan berkunjung ke Manokwari Rabu besok untuk memastikan stabilitas keamanan Papua Barat paska pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember lalu.

Asisten I Setda Provinsi Papua Barat Musa Kamudi Selasa kemarin mengatakan, kepala BIN akan tiba sekitar pukul 13.00 atau pukul 1 siang menggunakan penerbangan khusus dari Wamena, Papua.

Gubernur Papua Barat Abraham Atururi dipastikan akan menyambut Sutiyoso untuk makan siang di hotel mansinam beach kemudian melakukan pertemuan terbatas.

“Setelah itu kepala BIN bersama rombongan direncanakan akan melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat kampung Petrus Kafiar, Amban Pantai,” kata Musa.

Dari sana, Sutiyoso direncanakan akan mengadakan dialog terbuka bersama pejabat pemerintah, tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda perempuan serta elemen masyarakat lainnya di Manokwari.

“Pertemuan pada malam hari di auditorium gedung PKK Arfai. Akan dilakukan dialog terbuka dengan masyarakat, terutama para tokoh yang ada di manokwari,” tambah Musa.

Kunjungan mantan Ketua Umum Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini akan dilajutkan ke kabupaten Teluk Wondama pada Jumat lusa. Rombongan akan menggunakan dua pesawat berbadan kecil ke daerah itu.

Karena keterbatasan kursi pesawat, kunjungan ke Wondama hanya akan diikuti rombongan terbatas termasuk didalamnya Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Bram.

“Setelah itu rombongan kepala BIN bersama rombongan Mendagri, selanjutnya kembali ke Manokwari dan bertolak ke Jakarta,” tandas Musa. |RIZALDY