Dankipan C Pos Ransiki, Kapten Infantri Wahlin Rahman. |CAHAYAPAPUA.com | Sutanto

Pasukan Daerah Rawan Ransiki Mansel Diganti

MANOKWARI SELATAN, CAHAYAPAPUA.com— Pasukan Daerah Rawan ( Pamrawan) yang bertugas di Ransiki yakni anggota TNI AD dari Yonif 752 Kompi C Arfai – Manokwari ditarik ke barak dan digantikan anggota TNI AD dari satuan Yonif 303 Raider – Kostrad dari Kabupaten Bandung.

Dankipan C Pos Ransiki, Kapten Infantri Wahlin Rahman menjelaskan Penarikan pasukan sedikit dipercepat karena anggotanya akan segera melanjutkan pendidikan dan pelatihan Raider di Bandung – Jawa Barat.

“Selama enam bulan kedepan wilayah Mansel akan dikawal oleh Pasukan Kostrad. Pergeserannya hari ini (Rabu,21 Januari 2015). Posnya di Ransiki, karena wilayah Momiwaren belum ada jaringan telepon, sehingga tujuh dari 22 orang anggota Kostrad akan di tempatkan di Ransiki sebagai perwakilan,” jelas Rahman, Rabu (21/1/2015).

Selama tiga bulan bertugas di Ransiki, nilai Kapten Rahman, ini merupakan kali kedua dia mengamankan daerah Mansel, dimana wilayah Ransiki sebagai ibukota Kabupaten Mansel sudah mengalami peningkatan cukup baik dari segi keamanan dan ketertibannya.

“Biasanya hanya satu dua oknum yang berulah. Itu pun akibat pengaruh miras, jadi pesan saya petugas yang ada penting untuk meningkatkan pengawalan terhadap peredaran miras di wilayah ini,” saran Rahman.

Pada kesempatan ini, Rahman tak lupa menyampaikan banyak terimakasih terhadap dukungan dari semua pihak sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancer. “ Terimakasih kepada pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua elemen yang ada. Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama ini, saya berharap Kabupaten Mansel bisa lebih berkembang kedepan,” tutupnya. |SUTANTO

Tinggalkan Balasan