PDIP Akan Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Bintuni

Roberth Manibui. | CAHAYAPAPUA.com | Ari Murti

Roberth Manibui. | CAHAYAPAPUA.com | Ari Murti

TELUK BINTUNI, CAHAYAPAPUA.com— PDI Perjuangan Kabupaten Teluk Bintuni akan membuka pendaftaran untuk merekrut tokoh masyarakat yang dianggap layak agar dicalonkan sebagai bupati Kabupaten Teluk Bintuni dalam Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Teluk Bintuni Roberth Manibuy mengatakan pendaftaran akan dibuka tahun ini. Setidaknya 3 bakal calon akan diusulkan ke DPP PDIP untuk diputuskan sebagai kandidat yang mewakili PDIP.

“Mekanisme seleksi sekarang berbeda. Keputusan tidak lagi diambil oleh DPC tapi ditentukan oleh DPP,” kata Robert Manibuy di Teluk Bintuni baru-baru ini.

Robert yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Papua Barat tidak menegaskan akan ikut dalam seleksi tersebut. Meski demikian dia mengatakan jika partai memberi perintah maka ia akan maju. “Secara pribadi untuk saat ini niat tersebut akan diurungkan,” kata dia.

Lalu bagaimana PDIP akan bermain untuk memenangkan “pertandingan tersebut”? “ Kami akan bermain sesuai strategi yang kami punya, sesuai partai yang kami pimpin,” ujar Robert.

Seperti diketahui Golkar sebagai pengusung utama pasangan Alfons Manibui – Akuba Kaitam keluar sebagai pemenang melawan PDIP yang mencalonkan Petrus Kasihiw – Tejo Hartoko pada Pilkada Teluk Bintuni tahun 2009. |ARI MURTI

Tinggalkan Balasan