pdi-perjuangan-logo

PDIP janji jembatani percepatan program pusat di Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) berjanji akan terus menjembatani percepatan program kerja yang dilaksanakan pemerintah pusat di Papua Barat.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Papua Barat Saleh Signun di Manokwari, Selasa, mengatakan, PDIP merupakan partai pengusung presiden dan wakil Presiden pada Pilpres 2014.

Partai ini juga merupakan pengusung pasangan Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani sebagai gubernur dan wakil gubernur yang terpilih pada Pilkada serentak 2017.

“Banyak program pembangunan Jokowi-JK yang gulirkan ke Papua Barat, seperti perkeretaapian, BBM satu harga, dan beberapa program lainya. Kami tentu berkeinginan program tersebut berjalan lancar sehingga masyarakat menikmati kehadiran pemerintah pusat,” katanya.

Saleh meyakini, Dominggus dan Lakotani mampu menyelaraskan koordinasi dan komunikasi baik antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi maupun provinsi dengan pemerintah pusat.

PDIP melalui mesin partai, kata dia, akan memainkan peranya dalam mendorong realisasi program pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Kita punya anggota di parlemen, kita juga punya kader yang tergabung dalam kabinet kerja. Semua akan kita kerahkan agar program pusat di Papua Barat terlaksana secara lancar,” katanya.

Dalam kegiatan partai, pihaknya akan selalu mengadirkan gubernur dan wakil gubernur untuk memperoleh masukan dari pengurus partai terkait pembangunan di daerah tersebut.

Saleh juga mengajak seluruh partai pengusung bersama-sama mensukseskan program pemerintah pusat di daerah maupun program Dominggus-Lakotani di kabupaten/kota.

“Bapak gubernur dan pak wakil keduanya terbuka dan sangat menghargai masukan orang lain. Maro kita bantu beliau untuk membangun Papua Barat,” katanya lagi. (ibn)

 

Tinggalkan Balasan