Ketua DPD PDIP Papua Barat Yohana Watofa (kiri).

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ketua DPD PDIP Papua Barat, Yohana Watofa, Selasa (30/1) di Manokwari, menyatakan, partainya telah memenuhi syarat verifikasi faktual yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat.

Syarat tersebut, jelas dia mencakup tiga aspek antara lain susunan kepengurusan, keterlibatan 30 persen perempuan dan keberadaan sekretariat partai berlambang banteng moncong putih di ibukota Provinsi, Manokwari.

“Secara lisan untuk DPD PDI-P Papua Barat sudah dinyatakan lolos oleh KPU. Kita tinggal menunggu proses serupa di tingkat kabupaten/kota. Kita pengurus provinsi terus memonitoring proses verifikasi faktualnya. Apa yang dibutuhkan sudah dipersiapkan dengan baik,” bukanya.

Terkait kepengurusan 30 persen keterwakilan perempuan yang selama ini sulit dipenuhi partai politik, Yohana Watofa mengatakan, hal itu bukan sebuah masalah bagi partainya.

“Menurut saya pribadi, politik ini kan soal pilihan, dan banyak pengurus kita perempuan sesuai dengan batas minimal. Ini menunjukan perubahan pola pikir perempuan soal politik,” ujarnya.

Ia berharap banyaknya jumlah pengurus perempuan tidak hanya sekedar formalitas tetapi mampu bekerja. Terlebih saat sudah menjadi wakil rakyat mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Itu yang telah kami tanamkan pada kader kami yaitu harus siap memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (cr-79)

 

Leave a Reply