Los Pasar Baru Wosi Manokwari. Para pedagang merasa terbebani oleh tingginya biaya sewa los pasar ini. Foto: Dok

Pedagang di Manokwari Tunggu Pertemuan Segitiga

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Pedagang di Pasar Wosi dan Sanggeng, Manokwari masih menunggu realisasi janji pertemuan segitiga yang akan melibatkan Pemerintah, DPRD dan perwakilan pedagang untuk membahas kembali ongkos sewa los dan tanah di Pasar Sanggeng dan Wosi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Ketua Asosiasi Pasar Wosi, Amin Husain kepada Ketua dan Sekretaris Fraksi Manokwari Hebat Romer Tapilatu dan Trisep Kambuaya yang mengunjungi pasar ini, kemarin.

Dalam perspektif pedagang, peraturan bupati terkait retribusi tidak pernah disosialisasikan baik sebelum maupun setelah Perbup tersebut berlaku.  Itu sebabnya pertemuan itu dibutuhkan pedagang untuk mendapat penjelasan soal pemberlakuan Perbup itu.

“Kami minta pedagang dilibatkan dalam menentukan berapa biaya, retribusi atau tariff yang akan dibebankan kepada kami,” kata Amin yang menyebut pedagang sangat terkejut ketika Perbup itu diberlakukan.

Romer dan Trisep tidak saja bertemu dengan pengurus Aspepasi namun juga sempat berdiskusi dengan para pedagang di sejumlah los. Pedagang kecewa karena pertemuan yang dijanjikan berlangsung Selasa lalu itu belum dilakukan.|TOYIBAN

Editor: Patrix B. Tandirerung