Aksi peduli kesehatan Puti Hatil di lampu merah Sanggeng oleh elemen pemuda bersama sejumlah jurnalis di kota Manokwari.

Peduli Puti Hatil, elemen pemuda dan mahasiswa galang dana 

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Elemen pemuda dari AMPP dan Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Unipa bersama sejumlah jurnalis di kota Manokwari, Jumat (6/10) mengadakan aksi penggalangan dana bagi Puti Hatil, bocah dari Suku Korowai Batu, Kabupaten Boven Digoel – Papua.

Puti Hatil diketahui mengalami luka bolong di bagian pipi dan menjadi viral di media sosial. Foto Puti Hatil yang digendong bapaknya, Daniel mengundang simpati warga net.

Tak hanya di dunia maya, kini aksi kepudian Puti Hatil juga merambah kota Manokwari. “Kami kumpul dana dari pengendara bermotor yang berhenti pada lampu merah Makalo dan Sanggeng. Hasilnya Rp 10.033.000 terkumpul,” kata koordinator lapangan aksi peduli Puti Hatil, Hugo Chaves Asrow.

Lanjut Hugo, aksi ini dilakukan secara spontanitas sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia dengan cara mengamen lagu – lagu bernuansa tanah Papua bagi pengendara yang berhenti di lampu merah Makalo dan Sanggeng.

“Selain untuk bocah Puti Hatil, uang yang terkumpul juga akan diberikan kepada anak – anak suku Korowai di pedalaman Boven Digoel. Duit hasil penggalangan dana selanjutnya akan kami kirim kepada relawan yang ada di Jayapura,” imbuh Hugo menambahkan hari ini (Minggu) masih dilakukan aksi serupa. (mar)

Leave a Reply

%d bloggers like this: