Kapolda Papua Barat memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolda Papua Barat dari dari Kombes Pol Drs Imam Margono kepada Kombes Polisi Drs Peitrus Waine, Selasa (29/9). 4 Kapolres baru dijajaran Polda Papua Barat juga melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama. (Doc. Cahayapapua).

Peitrus Waine Resmi Jabat Wakapolda Papua Barat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Polda Papua Barat resmi berpindah tangan ke Kombes Polisi Drs Peitrus Waine dari Kombes Pol Drs Imam Margono dalam serah terima jabatan di Aula Mapolda Papua Barat, Selasa (29/9).

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Royke Lumowa berharap, pergantian tersebut dapat membawa perbaikan-perbaikan dalam tubuh Polda Papua Barat, terutama perbaikan profesionalitas dan penegakan kode etik kepolisian.

Ia juga berharap mantan Kapolres Manokwari dan Fakfak ini dapat membawa perubahan kondusif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja dan solidaritas keluarga Polda Papua Barat.

“Saya yakin dan percaya, berbekal pengalaman menjadi Kapolres Manokwari dan Fakfak, serta memiliki intergritas yang tinggi, maka mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Waka Polda Papua Barat,” ucap kapolda.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Imam Margono yang telah bekerja dengan baik memotivasi anggota Polri di lingkungan Polda Papua Barat.
Pergantian Wakapolda Papua Barat dilakukan berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) tertanggal 11 September 2015 bernomor ST/1936/IX/2015. Serah terima jabatan disaksikan oleh beberapa Kapolres di lingkungan Polda Papua Barat. |ADITH SETYAWAN