Honorer K2
Honorer K2

Pekan Ini SK Honorer K2 Diserahkan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Teka-teki pembagian SK (Surat Keputusan) pengangkatan tenaga honorer kategori II (K2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Manokwari mulai menemui titik terang, setelah Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mulai angkat bicara.

Setelah menunggu berbulan-bulan kurang lebih sebanyak 552 SK pengangkatan tenaga honorer K2 dipastikan mulai akan dibagikan pada Minggu ini dan Minggu depan, seperti ditegaskan bupati, Senin (31/10/2016).

“Untuk K2, mungkin dalam Minggu ini sudah akan dibagikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tetapi pembagian SK ini ada syaratnya,” ujar bupati.

Syarat yang dimaksud, setiap honorer yang telah memperoleh namanya pada Daftar Pengangkatan tersebut wajib melampirkan Surat Pengangkatan Sebagai Honorer pertama kali di SKPD tersebut dan disertai daftar hadir serta kinerja dari honorer tersebut.

“Kalau dua syarat itu tidak dilampirkan atau dibawah ke saya berarti ini harus dipertanyakan, jadi saya harap syarat itu harus lengkap seperti surat tersebut dikeluarkan oleh siapa dan tanggal berapa,”tegas bupati.

Ia juga meminta kepada pihak BKD agar bisa membuat salinan fotocopy SK pengangkatan tersebut dan dilanjutkan ke setiap SKPD terkait, guna proses pengurusan upah.

Sedangkan terkait nasib 44 SK pengangkatan tenaga honorer K2 yang masih tertahan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN), bupati menyebut, hal tersebut sangatlah berat untuk diproses.

“44 itu belum ada kejelasan, dan saya hanya bisa meminta agar mereka berdoa agar Tuhan membuka jalan supaya SK tersebut bisa diproses oleh BKN dan diturunkan, karena persetujuannya ada di BKN karena dasarnya ada disana,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan