Evakuasi Korban Longsor Banjarnegara. (lensaindonesia.com)

Pelajar dan Mahasiswa Manokwari Kumpulkan 32 Juta Rupiah Lebih untuk Banjarnegara

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Sebagai bentuk solidaritas dan persaudaraan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi FKMI (Forum Komunikasi Mahasiswa Islam) Unipa Manokwari, Pelita (Pelajar Islam Pecinta Alam), PII (Pelajar Islam Indonesia) dan PMI Manokwari turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana, untuk dapat membantu korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, 12 Desember lalu.

Muh.Iham Azar, Koordinator Lapangan aksi pengalangan dana di lampu merah Makalo kepada Cahaya Papua, Rabu (17/12) mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

Ada tiga titik yang dijadikan lokasi aksi, yakni lampu merah Makalo, lampu merah Bank Mandiri Sanggeng dan lampu merah Haji Bauw Wosi.

“Walaupun kami tidak bisa langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana di sana, tapi setidaknya kami masih bisa membantu mereka yang terkena bencana melalui donasi kami,” katanya.

Bantuan yang terkumpul menurut dia, akan langsung dikirim rekening penerima bantuan. Yang nantinya akan disalurkan melalui KRC (Kammi Reaksi Cepat) Jawa Tengah. Lewat aksi yang dilakukan, dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 32.316.000,-.|ADITH SETYAWAN/ TAKDIR