Luapan kegemberiaan pelajar SMK Bintuni meluapkan kegemberian setelah mendengar pengumuman ujian nasional. | CAHAYAPAPUA.com | Ari Murti

Pelajar SMK Bintuni Lulus 100 Persen

BINTUNI,CAHAYAPAPUA.com—- Wajah kegembiraan nampak terlihat dari para siswa SMK Negeri Bintuni yang telah mengikuti ujian nasional. Ungkapan kesenangan tidak bisa bisa disembunyikan lagi, karena tahun ini mereka dinyatakan lulus 100 persen.
Pengumuman kelulusan tidak dilakukan dengan menyerahkan surat kelulusan kepada para siswa, melainkan hanya dengan menempelkan pengumuman kelulusan pada papan tulis yang telah disiapkan oleh para guru, Senin (18/5/2015).
Usai mengetahui hasil kelulusan, para siswa pun tak sabar segera melakukan tradisi corat-coret baju dengan pilox, spidol dan alat tulis lainnya yang telah disiapkan. Meskipun sejumlah guru mengaku sempat melarang para siswa untuk tidak melakukan aksi tersebut, namun ternyata teguran tersebut tidak diindahkan.
Aksi meluapkan kegembiraan atas kelulusan hanya dilakukan di lingkungan sekolah. Sementara pawai kendaraan yang biasa dilakukan para siswa usai mendengar hasil kelulusan tidak dapat dilakukan. Nampak tiga petugas polisi lalu lintas berjaga-jaga di depan sekolah, untuk mencegah para siswa melakukan aksi ugal-ugalan dalam berkendara terutama usai menerima hasil kelulusan.
Dari data yang berhasil dihimpun, sebanyak 104 siswa dinyatakan lulus yang berasal dari jurusan Akuntansi dan otomotif. Rata-rata jumlah nilai ujian nasional siswa sebesar 260,29 atau katagori B. Untuk pelajaran bahasa indonesia nilai rata-rata siswa adalah 57,60 atau katagori C. Mata pelajaran bahasa inggris nilai rata-rata sebesar 62,27 atau katagori C, Matematika rata-rata 61,85 atai kategori C dan Ujian Kompetensi dengan nilai rata-rata 78,57 atau katagori A. |ARI MURTI