Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

Pelantikan Tahap Dua Pasti Dilakukan Tahun Depan

BINTUNI, Cahayapapua.com— Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw memastikan akan kembali melakukan perombakan pejabat dilingkungan pemda Bintuni untuk tahap Ke II yang diperkirakan akan dilakukan awal tahun 2017.

Hal ini disampaikan bupati ketika menyampaikan sambutan di usai melantik 22 pejabatnya Selasa (4/10) di aula utama kantor Bupati kemarin.

Dikatakan bagi pejabat pelaksana tugas (Plt) yang belum dilantik akan diakomodir pada pelantikan tahap ke dua hal ini sesuai dengan UU No 23 tahun 2016 tentang pemerintahan daerah yang menyatakan pelantika dilakukan setelah 6 bulan pelantikan bupati devinitif.

Dan PP No 18 tahun 2016 tentang struktur organisasi pemerintah yang perlu dievaluasi jangan sampai ada perampingan, atau penggabungan struktur organisasi sehingga pejabat dinonjobkan kembali atau adanya beberapa tugas dan kewenangan yang akan ditarik pemerintah pusat maupun provinsi.

Dikatakan pelantikan tahap Pertama kemarin adalah lebih menedepankan pelantikan untuk mengisi jabatan yang kosong, meskipun masih banyak sejumlah jabatan di sKpd yang masih kosong dan belum dilantik sehingga itu dipastikan akan dilakukan pada pelantikan tahap ke dua.
Bupati juga menegaskan, untuk pelantikan tahap ke dua ini sebelumnya ia akan memantau aktifitas dan kinerja pejabatnya secara terus menerus dengan melakukan sidak diseluruh SKPD hingga ke distrik-distrik.

“Dalam beberapa waktu saya selalu evaluasi dan sudah melakukan inspeksi mendadak pada setiap SKPD dan saya akan lakukan penyegaran, mata san telinga saya ada di mana-mana saya perhatikan semuanya,” tandas Bupati. (ART)

Tinggalkan Balasan