Pelari Papua Barat Silzer Numberi Tampil di Vietnam

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Atlet Papua Barat, Zilser Numberi yang merupakan atlet andalan Papua Barat di PON Jawa Barat mendatang, berkesempatan mengharumkan nama Indonesia dan Papua Barat diajang kejuaraan atletik tingkat Asia Vietnam 3-6 Juni mendatang.

“Zilser merupakan atlet Papua Barat yabg ditunjuk mewakili Indonesia dari 3 atlet lainnya yang berasal dari Papua, Jakarta dan Jawa Barat. Tentunya ini kesempatan bagus buat kami karena menuju ke PON Jawa Barat nanti kami perlu melihat progress dari atlet kami,”kata Pelatih PASI Papua Barat, Ruben Numberi.

Dikatakan, persiapan yabg dilakukan sejauh berjalan cukup baik, dimana dari PB PASI memiliki target agar tim ini bisa memecahkan rekor pelajar Asia dinomor estavet itu, yang diikuti oleh Zilser Numberi.

Disisi lain Ruben mengatakan dalam Iven yang diikuti oleh Atlet terbaik Papua Barat tersebut, PASI Papua Barat memiliki target merubah catatan waktu miliki oleh pelari yabg pernah mengharumkan nama Papua Barat di Iven PON Remaja tahun 2014 silam.

“Iven ini diikuti banyak pelari dikelas Internasional sehingga kami harapkan yabg diperoleh nanti oleh Atlet kami ada catatan waktu terbaiknya, karena nanti di PON catatan waktu yang dipakai berbeda dari PON sebelumnya,”jelasnya.

Ruben juga mengatakan melalui iven tersebut, setidaknya salah satu pelari terbaik Papua Barat ini bisa menjadikan iven tersebut sebagai ajang pemanasan sebelum bertarung di PON XIX Jawa Barat pada September mendatang. (ACS)

Tinggalkan Balasan