Pelayanan Kesehatan

Pelayanan di Dataran Isim akan Ditingkatkan

MANSEL, Cahayapapua.com— Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky Veky Tewu mengatakan, pelayanan seluruh Posyandu di Distrik Dataran Isim akan digiatkan. Pemberian gizi bagi balita masih menjadi program utama.

Hengky mengakui selama ini pelayanan belum maksimal karena terbatasnya fasilitas pendukung. Misalnya ketersediaan alat penyimpanan vaksin polio serta sarana transportasi petugas untuk menjangkau semua wilayah pelayanan. Namun masalah tersebut sudah terpecahkan.

“Tahun ini semua itu sudah lengkap sehingga pelayanan di Pustu sudah bisa kita efektifkan,” terangnya, Kamis (17/3) lalu kepada Cahaya Papua.

Kepala Puskesmas Isim, Mariance Aiba yang ditemui di sela kegiatan Musrembang Distrik Dataran Isim mengatakan ambulance yang selama ini digunakan, tidak layak pakai. Ambulance itu menurutnya adalah kendaraan bekas pakai yang sebelumnya dioperasikan di Distrik Sururei.

Secara fisik, kendaraan itu tak menyerupai ambulan setelah dimodifikasi menyerupai kendaraan model Hilux.

“Kami sangat butuh kendaraan, karena antara kampung satu dengan kampung yang lain sangat berjauhan. Ada 12 kampung yang kami layani. Dua kampung diantaranya tidak bisa dijangkau,” katanya. |SOETANTO

Tinggalkan Balasan