Kepala Bagian Perumahan Dinas Perumahan dan Tata Kota Kabupaten Mansel, Fredin Inden

Pembangunan rumah nelayan tunggu kesiapan Dinas Kelautan

MANSEL, Cahayapapua.com— Pembangunan 30 unit Rumah Nelayan oleh Dinas Perumahan dan Tata Kota Kabupaten Manokwari Selatan siap dijalankan. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perumahan Fredin Inden di kantor Bupati Mansel, Kamis (6/7/2017).

“Kita tinggal menunggu persiapan lahan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan,” terangnya sesaat sebelum mengikuti rapat evaluasi SKPD di ruang rapat bupati.

Inden menyampaikan bahwa rumah yang akan di bangun lewat dana APBN ini cukup besar, dan semata-mata diperuntukkan bagi warga nelayan, karena kawasan yang akan dibuka ini merupakan Kampung Nelayan.

“Yang akan dibangun tipe 42, dan ini khusus untuk nelayan,” tambahnya.

Pembangunan rumah bagi para nelayan ini, menurut Fredin, akan menjadi salah satu program fokus bagi Dinas Perumahan kedepan, sebab dari segi jumlah yang saat ini akan dibangun, belum bisa memenuhi semua nelayan yang ada.

Sehingga pihaknya berkomitmen akan terus mengawal bantuan pusat ini, agar kedepan semua warga nelayan khususnya bagi mereka yang berada di sekitar kampung nelayan, bisa mendapatkan perhatian yang sama.

“Kalau soal modelnya nanti akan kita sesuaikan dengan kondisi kawasannya, apakah rumahnya model beton atau panggung,” tukasnya. (acm)

Tinggalkan Balasan