logo-kabupaten-manokwari-selatan-provinsi-papua-baratvisualmanokwari.wordpress.co

Pembangunan Salah Satu icon Mansel Dimulai

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, sudah memulai pembangunan taman kota yang berada di Distrik Ransiki. Penjabat Bupati Manokwari Selatan, Lazarus Indou, Jumat (23/10/2015) membuka pengerjaan proyek tersebut.

Lazarus dalam kegiatan itu berharap, pembangunan itu dapat diselesaikan secepatnya. “Saya minta supaya pengerjaan taman ini, dilakukan siang malam,” pintanya kepada kontraktor pelaksana yang hadir kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, taman ini telah didesain secara bagus, sebab, pemerintah daerah akan menjadikan taman ini sebagai icon Manokwari Selatan. Lazarus tak ingin pengerjaan tersebut terlambat.

“Jadi, begitu taman ini muncul di media, baik media sosial atau media elektronik. maka, orang melihatnya bisa langsung membayangkan Manokwari Selatan,” katanya.

Lazarus mengharap dukungan seluruh elemen masyarakat terhadap pembangunan tersebut.

“Taman ini saya tata bukan untuk saya bawa, tetapi akan tinggal agar dinikmati masyarakat, dan mudah-mudahan bisa membawa nama Manokwari Selatan semakin dikenal di daerah lain,” sebut Lazarus.

Pada kesempatan itu, Lazarus minta kontraktor untuk menutup lokasi proyek, selama pekerjaan berlangsung. “Hal itu kita lakukan agar taman ini menjadi surprice bagi warga. Kontraktor tidak usah beli seng, ambil saja di rumah saya,” ujarnya.

Disisi lain, lanjut Lazarus, penutupan itu dilakukan agar pembangunan itu tidak mengganggu aktivitas kendaraan yang melintas, sebab, taman ini berada tepat di pinggir jalan utama kota Ransiki.

Data yang dihimpun Cahaya Papua, anggaran pembangunan ini bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Manokwari Selatan, tahun anggaran 2015. |SOETANTO| EDITOR : TOYIBAN