Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.

Pembangunan Tetap Jalan Tanpa Pemekaran Kampung

MANSEL, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan belum mengagendakan pemekaran distrik dan kampung meski wacana ini terus diapungkan oleh warga.

Soal ini, Bupati Mansel, Markus Waran meminta warga tetap optimis bahwa tanpa pemekaran pun, agenda pembangunan yang ‘dimulai kampung’ akan digelontorkan.

Lagipula, kata Waran, saat ini pemerintah pusat belum mencabut moratorium, atau jeda (agenda) pemekaran.

Penegasan ini disampaikan Bupati Mansel saat bertemu dengan para perangkat kampung awal pekan lalu di Ransiki.

“Silahkan sampaikan usulannya. Tetapi satu hal bahwa saat ini saya tidak ingin berbicara mengenai pemekaran kampung. Moratorium belum dicabut,” ucap Waran.

Ia meminta para perangkat kampung menyampaikan hal serupa kepada warga. Itu penting agar warga lebih fokus menyiapkan diri menyambut agenda pembangunan dibanding menghabiskan energi mewacanai pemekaran.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan responsif terhadap aspirasi masyarakat. Tapi aspirasi itu harus realistis dan tak bertentangan dengan kebijakan pemerintah.

“Sampaikan kepada mama dan bapa dorang di kampung, tidak perlu kuatir. Tanpa dimekarkan pun kampung tetap diperhatikan oleh pak bupati,” ucapnya kepada para sekretaris dan kepala kampung. |SOETANTO

Tinggalkan Balasan